Senin, 19 Oktober 2009

Berteman dengan Gorila via Facebook dan Twitter

Gorila gunung Uganda adalah salah satu spesies hewan yang langka. Saat ini, jumlahnya hanya sekitar 720 ekor saja. Hmmm... apakah Anda ingin "berteman" dengannya? Mudah saja kok. Tidak usah pergi jauh-jauh ke Uganda, karena mereka telah memiliki ID di Facebook dan Twitter! Melalui situs pertemanan itu, Anda bisa mengikuti kehidupan personal para gorila tersebut melalui foto, video dan status yang up-to-date.
Hal ini diungkapkan oleh situs Friendagorilla.org, yang diluncurkan pada hari Sabtu (26/9). Situs ini dan orang-orang yang terlibat dalam pengelolaannya, merupakan penggalang kampanye perlindungan gorila gunung Uganda. Mereka membuat dan menayangkan ID Facebook dan Twitter beberapa ekor gorila, agar gorila bisa dikenal masyarakat dunia dan dibantu usaha pelestariannya. Mereka juga mengumpulkan dana untuk membiayai berbagai proyek perlindungan gorila.

"Semua orang bisa berpartisipasi dalam pelestarian gorila gunung Uganda dengan menyumbang 1 dollar AS (sekitar Rp10.000) kepada Friendagorilla.org," ungkap Moses Mapesa Wafula, Kepala Otoritas Alam Liar Uganda (UWA). "Kami berharap bisa mendapatkan 100.000 dollar AS dalam tiga bulan pertama, dan 350.000 dollar AS dalam waktu satu tahun lagi!"
Oh ya, situs itu juga mengungkapkan, inilah kampanye perlindungan gorila pertama yang melibatkan situs-situs jaringan sosial. Luar biasa!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar